Cara Jitu dan Efektik Proteksi Komputer dan Laptop Tanpa Anti Virus

Cara Jitu dan Efektik Proteksi Komputer dan Laptop Tanpa Anti Virus – Bagi anda yang memiliki perangkat laptop atau PC mungkin akan merasa resah jika sudah mendengar yang namanya virus. Karena jika laptop atau PC sudah terkena virus tentunya akan menyebabkan beberpa data menajdi hilang dan bahkan bisa mengakibatkan laptop menjadi rusak. Untuk itu kami sarankan agar laptop dan PC anda dipasang antivirus. Namun terkadang kita tahu untuk memakai antivirus di dalam laptop tentunya harus memiliki ruang memory yang masih banyak karena antivirus yang akan kita pasang dalam laptop memiliki ukuan file yang sangat besar dan akan memakan ruang memory yang ada. Dan jika memang ruang memory sudah sedikit dan kita paksakan untuk memasang antivirus dengan ukuran besar ini maka laptop yang kita gunakan akan menjadi lemot. Nah kalau begitu bagaimna untuk solusinya?

Memasang antivirus pada sebuah laptop atau PC memang sangatlah penting. Namun jika hal tersebut berdampak pada kinerja laptop yang menjadi lemot pasti kita juga tidak akan merasa nyaman dalam mengoperasikan laptop tersebut. Nah bagi anda yang merasa bingung dengan keadaan yang seperti itu maka silahkan terus simaka bahasan artikel ini karena kami akan membahasa bagaimana cara melindungi komputer dari virus tanpa antivirus. Adapaun untuk untuk cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kondisi yang seperti itu kita bisa lakukan penguncian pada akses write di hard disk. Namun untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan dibawah ini.

Cara Mudah Memproteksi Virus Pada Laptop Tanpa Anti Virus

Melindungi perangkat laptop atau PC dari serangan virus tentunya sangatlah wajib karena kadang kala kita menyimpan file penting di dalam laptop. Dan yang dikhawatirkan file penting tersebut akan hilang karena terkena virus. Nah untuk langkah-langkah dalam memproteksi PC tanpa anti virus yaitu :

  • Langkah pertama silahkan anda buka ( Command Prompt ) dengan melakukan Run As Administrator pada laptop anda
  • Selanjutnya pada ( DiskPart ) anda tinggal tekan tombol enter
  • Berikunty silahkan anda ketik ( List Volume) dan kemudian tekan tombol Enter
  • Setelah itu maka selanjutnya anda pilih Hardisk yang menurut anda ingin anda lindungi atau proteksi berdasarkan pilihan Volume. Seprti contoh ketika anda ingin melindungi atau memproteksi hardisk bagian D maka anda tinggal ketik ( Select Volume 3 ) kemudian Enter dan lalu ketik ( Attribute Volume Set Read Only ) dan tekan Enter kembali.
  • Selesai

Nah itulah mungkin ulasan mengenai cara memproteksi virus pada laptop tanpa antivirus. Dan cara ini memang tergolong cara yang sangat mudah dan efektif pula. Jadi silahkan bagi anda yang ingin melindungi perangkat komputer atau laptopnya tanpa menggunakan antivirus maka bisa lakukan langkah-langkah diatas. Namun meski begitu cara ini memiliki kelemahan dimana kelemahan tersebut yaitu anda tidak bisa untuk mengisi data – data atau file pada hardisk anda. Namun cara ini sangatlah bagus untuk melindungi laptop atau PC dari berbagai serangan virus.

Dengan demikian mungkin kmai cukupkan samapi disini untuk bahasan kali ini. Semoga ulasan diatas bisa menjadi salah satu sumber informasi bagi kita semua. Silahkan untuk terus kunjungi website kami dengan klik Trikhpandroid.com , dengan begitu anda akan disajikan babnyak info tentang aplikasi , game , seputar android , komputer dan lain-lain. Akhir kata kami ucapkan terima kasih. . .  sampai jumpa . . .

Cara Jitu dan Efektik Proteksi Komputer dan Laptop Tanpa Anti Virus | Dany | 4.5